PPID Kecamatan Bawang Kabupaten Batang / Daftar Informasi Publik

Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Informasi tentang Profil Badan Publik
1.1. Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap
Jl Bawang Sukorejo Telp ( 0285 ) 44886577 Email : bawang@batangkab.go.id Website http://bawang.batangkab.go.id
Camat -2019 Soft (Online) 5 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

1.2. Tugas & Fungsi
Tugas :
Kecamatan mempunyai tugas membantu Bupati meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik,  dan pemberdayaan  desa dan kelurahan
Fungsi :
1. Penyelenggaraan urusan pemerintahan umum
2. Pengkoordinasiann kegiatan pemberdayaan masyarakat
3. Pengkoordinasian upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum
4. Pengkoordinasian penerapan dan penegakan  Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati
5. Pengkoordinasian pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum
6. Pengkoordinasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan Perangkat Daerah di tingkat kecamatan
7.Pembinaan dan Pengawasan penyelenggaraan kegiatan Desa dan Kelurahan
8. Pelaksanaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan  Bupati berdasarkan  pelimpahan wewenang yang diberikan yang tidak
    dilaksanakan Pemerintah Daerah yang ada di Kecamatan; dan
9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan  fungsinya
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 71Tahun 2019 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi seerta Tata Kerja Kecamatan
Camat 2019 Soft (Online) 5 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

1.3. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang & Fungsi
Terdiri atas Kepala Dinas, Sekretaris Camat Kepala Sub Bagian Keuangan dan Program, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian,Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat  Kesejahteraan Sosial; Kepala Seksi Pelayanan Umum
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor ... Tahun ... Tentang ...
Camat 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Website :
http://http;//bawang.batangkab.go.id

1.4. Profil Singkat Pejabat Struktural
Nama               : YARSONO, S.IP,MM
Jabatan          : Camat Bawang
NIP                  : 19651229 198603 1 011
Alamat Kantor : Jl. Raya Bawang Sukorejo No 17 Bawang Kec.Bawang Kab Batang
Alamat Rumah : Desa Beji RT 01 Rw 01 Kec.Tulis Kab Batang

Nama               : MOH. SOLEH, S.IP
Jabatan           : Sekcam Bawang
NIP                   : 19620524 199102 1 001
Alamat Kantor : Jl. Raya Bawang Sukorejo No 17 Bawang Kec.Bawang Kab Batang
Alamat Rumah :

Kasubag Umum dan Kepegawaian 2019 Soft (Online) 5 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

1.5. LHKPN
LHKPN Kepala Dinas serta Pejabat lainnya yang telah diverifikasi/diperiksa KPK.
Daftar Pejabat dan ASN yang wajib LHKPN yang telah diserahkan kepada KPK melalui Inspektorat
-
Camat 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=6

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

2. Ringkasan Informasi tentang Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan
2.1. Nama Program & Kegiatan
Daftar nama program & kegiatan tertuang dalam DPA TA ... Nama Lembaga Publik ...
Daftar nama program dan kegiatan tertuang dalam DPA Tahun 2019 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

Website :
http://http;//bawang.batangkab.go.id

2.2. Penanggungjawab & Pelaksana Program
Penanggungjawab & pelaksana program & kegiatan tertuang dalam DPA TA ... Nama Lembaga Publik ...
Penanggung Jawab dan Pelaksana Program dan Kegiatan tertuang dalam DPA Tahun 2019 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

2.3. Target & Capaian Program/Kegiatan
Target & capaian program & kegiatan tertuang dalam DPA TA ... Nama Lembaga Publik ...
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=10

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

2.4. Jadwal Pelaksanaan Program/Kegiatan

Jadwal Pelaksanaan program & kegiatan tertuang dalam DPA TA ... Nama Lembaga Publik ...

Dokumen DPA Tahun Anggaran 2019 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=11

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

2.5. Nilai Anggaran Kegiatan per Program
Nilai anggaran program & kegiatan tertuang dalam DPA TA ... Nama Lembaga Publik ...
Dokumen DPA Tahun Anggaran 2019 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

3. Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan
3.1. Penilaian Kinerja

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ... meliputi kinerja, akuntabilitas, efisiensi, kegiatan yang telah dilaksanakan dan penggunaan anggaran.

Dokumen Laporan Kinerja Instansi Tahun 2018 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft () Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

Dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah
3.2. Efisiensi yang dicapai
Efisiensi anggaran yang dicapai nama dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ...
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

3.3. Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan
Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ...
Laporan Pengawasan Anggaran Definitif Perkegiatan Tanggal 15 Juli 2019 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) 5 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

3.4. Laporan Umum & Keuangan
Laporan Umum & Keuangan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ...
Laporan Pengawasan Anggaran Definitf Perkegiatan Tanggal 15 Juli 2019 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

3.5. Realiasi Penyerapan Program dan Kegiatan
Realisasi program dan kegiatan tahun ... meliputi ...
Dokumen Laporan Kinerja Instansi Tahun 2018 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

3.6. Kerangka Acuan Kerja
Dokumen tentang KAK kegiatan-kegiatan tahun ...
Dokumen Laporan Kinerja Instansi Tahun 2018 Kecamatan Bawang
Kasubag Program dan Keuangan 2019 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19

Website :
http://http://bawang.batangkab.go.id

3.7. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)
Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan nama dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun ...
Pilih Penanggungjawab 2019 Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

3.8. KAK 2022

KAKA 2022

KAKA 2022
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=64

3.9. capaian kinerja

capaian kinerja

capaian kinerja
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=66

4. Ringkasan Laporan Keuangan
4.1. Laporan Keuangan tahun ... Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA) nama dinas ... sebagaimana tercantum dalam nama dokumen ... tahun ...
Neraca nama dinas ... sebagaimana tercantum dalam nama dokumen ... tahun ...
Laporan Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) nama dinas ... sebagaimana tercantum dalam nama dokumen ... tahun ...
Daftar Aset dan Investasi nama dinas ... sebagaimana tercantum dalam nama dokumen ... tahun ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

4.2. Neraca 2021/2022

Neraca Laporan Keuangan 2021/2022

Neraca
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=61

4.3. Laporan Operasional

Laporan Operasional

Lpaoran Operasional
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=62

4.4. DPA 2023

DPA 2023

DPA 2023
Bidang 2023 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=63

4.5. LO 2022

LO 2022

LAPORAN OPERASIONAL
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=65

5. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
5.1. Daftar rancangan proses peraturan nama dinas ... Draft/rancangan keputusan/peraturan yang akan ditetapkan tahun... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

5.2. Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan
Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan yang telah ditetapkan
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

5.3. SOP Disabiltas

SOP Disabilitas

SOP Disabititas
Bidang 2022 2 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=67

6. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik
Bagan alur, syarat dan waktu permohonan informasi/pengajuan keberatan dan pihak-pihak bertanggung jawab yang dapat dihubungi
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26

7. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa
7.1. Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Tahun ... dinas ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

7.2. Pengumuman Proses Pengadaan Pengumuman Proses Pengadaan Tahun ... dinas ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

8. DPA 2021

Dokumen Pelaksana Anggaran yahun 2021

Anggaran dari APBD
Atasan PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=46

9. RKA 2021

Rencana Kerja Anggaran tahun 2021

Renja SKPD
Atasan PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=47

10. Aset

Penyusutan aset

Aset kecamatan bawang tahun 2020
Atasan PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=48

11. CALK 2020

Catatan Atas Laporan Keuangan 2020

Laporan keuangan 2020
PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=49

12. Neraca 2020

Neraca Laporan Keuangan 2020

Kecamatan Bawang
PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=50

13. Laporan Realisasi Anggaran 2020

laporan Keuangan 2020

LRA 2020
PPID Pembantu 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=51

14. Standart Operasional Prosedur

berikut adalah beberapa SOP yang ada di kantor layanan Kecamatan Bawang 

Bidang 2023 5 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=52

15. RKA 2023 Kecamatan Bawang

Data RKA 2023 Kecamatan Bawang

Rencana Kegiatan Anggaran tahun 2023
PPID Pembantu 2023 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=53

16. Laporan Operasional Kecamatan Bawang

Laporan Operasional Kecamatan Bawang tahun 2023

Bidang 2023 Soft (file_pdf) 2 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=54

17. Laporan Equitas 2023

Laporan Equitas 2023

Laporan Equitas 2023
Bidang 2023 Soft (file_pdf) 2 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=55

18. RKA 2023 REVISI

RKA 2023 REVISI

Bidang 2023 Soft (file_pdf) 2 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=56

19. LKJIP 2022

LKJIP 2022

LKJIP 2022
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 2 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=57

20. DPA 2023

DPA 2023

DPA 2023
Bidang 2023 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=58

21. DPA 2023

DPA 2023

DPA 2023
Bidang 2022 Soft (file_pdf) 2 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=59

22. FORMULIR PENGADUAN

B. Informasi Yang Serta Merta

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)

C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Daftar Informasi Publik Berisi tentang Informasi - informasi publik yang tersedia secara berkala, serta merta, setiap saat & informasi yang dikecualikan Tahun ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30

2. Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan Rancangan peraturan/kebijakan, disertai dengan tahapan perumusan peraturan/kebijakan dan peraturan/kebijakan yang telah ditetapkan. Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=31

3. Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan
3.1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan dinas ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33

3.2. Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Profil lengkap pimpinan & pegawai Dinas ... yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

3.3. Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan dinas... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

3.4. Laporan Keuangan Berisi Neraca, Daftar Aset dan investrasi, Realisasi, CALK Tahun ..., ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

3.5. DPA Informasi DPA tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

3.6. RKA
Informasi RKA ..., ..., ...
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

3.7. LRA DPA Informasi Realisasi DPA tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39

3.8. LKPJ Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

3.9. LKjIP Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Dinas ... sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun ..., ..., ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

4. Surat menyurat pimpinan atau Pejabat di Dinas ... dengan pihak ketiga dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Arsip surat menyurat terkait tupoksi sepanjang tidak termasuk yang dikecualikan Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42

5. Daftar perjanjian dengan pihak ketiga
6. Rencana Strategis
Berisi rencana program dan kegiatan tahun 2017 s/d 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Tahun 2017-2022
RENSTRA Tahun 2017-2022 tertuang dalam Buku RENSTRA yang disahkan dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2017-2022
Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

7. Agenda kerja pimpinan Agenda kerja pimpinan ... Pilih Penanggungjawab - Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=45

D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.

Dokumen Laporan/ surat pertanggungjawaban Keuangan ( SPJ ) berikut lampirannya

a.    UU no. 43 tahun 2009 Tentang kearsipan, pasal 44 ayat ( 1 ) dan ( 2 )

b.    UU no. 14 tahun 2008 Tentang KIP pasal 17 huruf I dan J

Menghambat kebijakan karena adanya pengungkapan yang mendahului sebelum diaudit

Mendorong keberhasilan pelaksanaan pembangunan

Selama Berlaku
2.

Surat Rahasia

1.    UU no. 43 tahun 2009 Tentang kearsipan, pasal 17

2.    UU no. 14 tahun 2008 huruf I dan J

Mengganggu kebijakan Pemerintah

Mendukung kebijakan Pemerintah/ pimpinan

Selama Berlaku
3.

Proses pengelolaan administrasi Keungan beserta pembukuannya

1)    Permendagri tentang Pedoman penyusunan APBD;

2)    UU no. 32 tahun 2004

3)    Tentang Pemerintahan Daerah dan Perubahannya.

4)    UU no. 14 tahun 2008  pasal 17 huruf I dan J

Tidak sesuai dengan azas- azas pengelolaan keuangan

Sesuai dengan azas pengelolaan administrasi keuangan

Selama Berlaku