PPID Kecamatan Bawang Kabupaten Batang / Daftar Informasi Publik

Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. 1. Informasi tentang Profil SKPD Kecamatan Bawang
1.1. a. Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap
Jl. Raya Bawang No. 17 Batang 51274 Telp ( 0285 ) 44886577 Email : bawang@batangkab.go.id Website http://bawang.batangkab.go.id
Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap SKPD Kecamatan Bawang
Camat 2019 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

1.2. b. Tugas & Fungsi SKPD
Tugas :
Kecamatan mempunyai tugas membantu Bupati meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik,  dan pemberdayaan  desa dan kelurahan

Fungsi :
1. Penyelenggaraan urusan pemerintahan umum
2. Pengkoordinasiann kegiatan pemberdayaan masyarakat
3. Pengkoordinasian upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum
4. Pengkoordinasian penerapan dan penegakan  Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati
5. Pengkoordinasian pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum
6. Pengkoordinasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan Perangkat Daerah di tingkat kecamatan
7.Pembinaan dan Pengawasan penyelenggaraan kegiatan Desa dan Kelurahan
8. Pelaksanaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan  Bupati berdasarkan  pelimpahan wewenang yang diberikan yang tidak
    dilaksanakan Pemerintah Daerah yang ada di Kecamatan; dan
9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan  fungsinya
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi seerta Tata Kerja Kecamatan
Camat 2019 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

1.3. c. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang & Fungsi

Susunan Organisasi Kecamatan terdiri atas:

a. Camat;

b. Sekretariat, terdiri atas:

  1. Subbagian Program dan Keuangan;
  2. Subbagian Umum dan Kepegawaian;

c. Seksi Pemerintahan

d. Seksi Ketentraman dan Ketertiban

e. Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial

f. Seksi Pelayanan Umum dan Perijinan

g. Jabatan Fungsional


Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi Serta Tata Kerja Kecamatan
Camat 2019 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

1.4. d. Profil dan Struktur PPID Badan Publik

Profil dan Struktur PPID Kecamatan Bawang
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

2. 2. Informasi Profil Pimpinan SKPD Kecamatan Bawang
2.1. a. Informasi terkait profil singkat pimpinan dan/atau pejabat struktural SKPD

Informasi terkait profil singkat pimpinan dan/atau pejabat struktural SKPD Kecamatan Bawang
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

2.2. b. Informasi terkait LHKPN 2023 yang dilaporkan tahun 2024, dicetak dari elhkpn.kpk.go.id (pengumuman)

Informasi terkait LHKPN 2023 yang dilaporkan tahun 2024, dicetak dari elhkpn.kpk.go.id (pengumuman) SKPD Kecamatan Bawang
Camat 2024 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

3. 3. Informasi Kegiatan dan Kinerja SKPD Kecamatan Bawang
3.1. a. Informasi tentang program/kegiatan yang sedang dan atau telah dijalankan Tahun 2024

Informasi tentang program/kegiatan yang sedang dan atau telah dijalankan Tahun 2024 Kecamatan Bawang

1. Nama Program/Kegiatan 2. Penanggung Jawab/Pelaksana Program 3. Jadwal kegiatan/program 4. Target capaian atau penyerapan 5. Sumber dan besaran anggaran
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

3.2. b. Informasi kinerja dalam bentuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun (LKjIP) 2023
Informasi kinerja dalam bentuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun (LKjIP) 2023 Kecamatan Bawang
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

4. 4. Informasi Keuangan SKPD Kecamatan Bawang
4.1. a. DPA 2024 DPA 2024 Kecamatan BawangDPA 2024 Kecamatan Bawang Camat 2024 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

4.2. b. RKA 2024

RKA 2024 Kecamatan Bawang

RKA 2024 Kecamatan Bawang
Camat 2024 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=61

4.3. c. Laporan Keuangan SKPD yang telah diaudit dalam bentuk Neraca Tahun 2023

Laporan Keuangan SKPD yang telah diaudit dalam bentuk:
- Neraca Tahun 2023

- LRA Tahun 2023

- CALK Tahun 2023

- Daftar Asset dan Investasi Tahun 2023

Camat 2024 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=62

4.4. d. Informasi keuangan lainnya Tahun 2023 (LO, RKO, RFK, RAB dan sejenisnya)

Informasi keuangan lainnya Tahun 2023 (LO, RKO, RFK, RAB dan sejenisnya) Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=63

5. 5. Informasi mengenai Hak Memperoleh Informasi di Badan Publik
5.1. a. Tata Cara memperoleh informasi publik (SOP) Tata Cara memperoleh informasi publik (SOP) Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

5.2. b. Tata Cara Mengajukan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik (SOP)
Tata Cara Mengajukan Keberatan atas Permohonan Informasi Publik (SOP)
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

5.3. c. Tata cara proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi (SOP)

Tata cara proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi (SOP)

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=67

5.4. d. Form permohonan dan keberatan

Form permohonan dan keberatan

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=70

6. 6. Informasi mengenai Laporan Akses Informasi Badan Publik 2023
6.1. a. Jumlah permohonan informasi publik yang diterima Jumlah permohonan informasi publik yang diterima
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

6.2. b. Jumlah permohonan informasi publik yang dikabulkan sebagian atau seluruhnya Jumlah permohonan informasi publik yang dikabulkan sebagian atau seluruhnya Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

7. 7. Informasi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa SKPD
7.1. a. Informasi tentang pengadaan barang dan jasa Tahun 2024

Informasi tentang pengadaan barang dan jasa Tahun 2024 OPD Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=71

8. 8. Pelayanan Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas
8.1. a. SOP Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas

SOP Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=73

8.2. b. Website Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas

Menu/Tools Website Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas

Camat 2024 Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=74

9. 9. Penetapan dan Pemutakhiran secara berkala Daftar Informasi Publik Tahun 2024
9.1. a. Penetapan SK DIP tahun 2024

SK DIP tahun 2024 Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=76

10. 10. Informasi mengenai Laporan Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran di Badan Publik
10.1. 1. Alur/skema pengaduan (tata cara)

Alur/skema pengaduan (tata cara)

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=78

10.2. b. Form/lembar isian pengaduan

Form/lembar isian pengaduan

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=79

10.3. c. Hasil penanganan pengaduan

Hasil penanganan pengaduan

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=80

B. Informasi Yang Serta Merta

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. 1. Daftar Informasi Publik
1.1. a. Daftar Informasi Publik (DIP) Tahun 2024

Daftar Informasi Publik (DIP) Tahun 2024

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=94

1.2. b. Daftar Informasi Publik ditetapkan Disertai dengan SK Penetapan

Daftar Informasi Publik ditetapkan Disertai dengan SK Penetapan

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=95

2. 2. Legalitas
2.1. a. Penetapan PPID Pelaksana yang memuat struktur dan personil dalam Keputusan yang ditandatangani oleh Pimpinan SKPD

Penetapan PPID Pelaksana yang memuat struktur dan personil dalam Keputusan yang ditandatangani oleh Pimpinan SKPD

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=97

2.2. b. SOP tentang Pelayanan Informasi Publik

SOP tentang Pelayanan Informasi Publik Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=98

3. 3. Aktivitas
3.1. a. Agenda terjadwal kegiatan tata kelola informasi di SKPD

Agenda terjadwal kegiatan tata kelola informasi di SKPD

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=100

3.2. b. Informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama sesuai kebutuhan

informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama sesuai kebutuhan

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=101

3.3. c. Rapat-rapat dengan PPID Kabupaten

rapat-rapat dengan PPID Kabupaten

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=102

3.4. d. Kebijakan-kebijakan teknis PPID Kabupaten

kebijakan-kebijakan teknis PPID Kabupaten

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=103

4. 4. Kebijakan
4.1. a. Kebijakan Pimpinan dalam mengedepankan keterbukaan informasi publik

Kebijakan Pimpinan dalam mengedepankan keterbukaan informasi publik 

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=105

C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. 1. Informasi mengenai surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga yang dilengkapi dengan dokumen pendukung dua tahun terakhir
1.1. a. Daftar Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir Daftar Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33

1.2. b. Daftar Dokumen pengadaan barang dan jasa lengkap dengan pendukungnya, termasuk kontrak/SPK dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir .
Daftar Dokumen pengadaan barang dan jasa lengkap dengan pendukungnya, termasuk kontrak/SPK dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir .
Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

2. 2. Informasi-informasi tentang organisasi, administrasi dam kepegawaian
2.1. a. Profil lengkap pimpinan dan pegawai

Profil lengkap pimpinan dan pegawai yang meliputi nama, sejarah karir atau posisi, sejarah pendidikan dan penghargaan yang pernah diraih

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=81

2.2. b. Anggaran SKPD secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya Tahun 2023 - 2024

Anggaran SKPD secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya Tahun 2023 - 2024 OPD Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=82

3. 3. Dokumen - Dokumen Keuangan Tahun 2022-2023
3.1. a. LRA Tahun 2022

LRA Tahun 2022 Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=84

3.2. b. Neraca Tahun 2022

Neraca Tahun 2022 Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=85

3.3. c. LRA Tahun 2023

LRA Tahun 2023 Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=86

3.4. d. CALK 2023

CALK 2023 Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=87

3.5. e. Neraca 2023

Neraca 2023 Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=88

4. 4. Informasi tentang rencana strategis dan rencana kerja
4.1. a. Informasi tentang rencana strategis dan rencana kerja

Informasi tentang rencana strategis dan rencana kerja OPD Kecamatan Bawang

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=90

5. 5. Dokumen pendukung
5.1. a. Dokumen pendukung Informasi Publik Wajib Berkala yang telah diumumkan

Dokumen pendukung Informasi Publik Wajib Berkala yang telah diumumkan

Camat 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://bawang.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=92

D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.

Dokumen Laporan/ surat pertanggungjawaban Keuangan ( SPJ ) berikut lampirannya

a.    UU no. 43 tahun 2009 Tentang kearsipan, pasal 44 ayat ( 1 ) dan ( 2 )

b.    UU no. 14 tahun 2008 Tentang KIP pasal 17 huruf I dan J

Menghambat kebijakan karena adanya pengungkapan yang mendahului sebelum diaudit

Mendorong keberhasilan pelaksanaan pembangunan

Selama Berlaku
2.

Surat Rahasia

1.    UU no. 43 tahun 2009 Tentang kearsipan, pasal 17

2.    UU no. 14 tahun 2008 huruf I dan J

Mengganggu kebijakan Pemerintah

Mendukung kebijakan Pemerintah/ pimpinan

Selama Berlaku
3.

Proses pengelolaan administrasi Keungan beserta pembukuannya

1)    Permendagri tentang Pedoman penyusunan APBD;

2)    UU no. 32 tahun 2004

3)    Tentang Pemerintahan Daerah dan Perubahannya.

4)    UU no. 14 tahun 2008  pasal 17 huruf I dan J

Tidak sesuai dengan azas- azas pengelolaan keuangan

Sesuai dengan azas pengelolaan administrasi keuangan

Selama Berlaku